CISAK 2010 (Conference of Indonesian Students Association in Korea)

Minggu, 08 Mei 2011





Apakah anda berniat untuk belajar di Korea? Apakah anda mau mendapat banyak informasi mengenai kondisi pelajar di Korea? Di Korea, saat ini ada sebuah perhimpunan pelajar Indonesia. Mungkin anda sudah tahu bahwa akhir-akhir ini, ada banyak pelajar baik dari Korea maupun Indonesia saling menimba ilmu diberbagai perguruan tinggi di kedua negara, karena kerjasama antara Korea Selatan dan Indonesia memang sudah semakin erat. Hari ini, Dinamika Korea mengundang anda ke CISAK 2010 atau Conference of Indonesian Students Association in Korea 2010 yang diadakan di Kedutaan Besar Indonesia. 
Konferensi tahunan ini diadakan untuk yang ketiga kalinya oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia di Korea Selatan atau PERPIKA, dan Jumlah aggota PERPIKA saat ini kurang lebih 300 mahasiswa. Ruangan konferensi tidak begitu besar, tapi cukup lengkap untuk mengadakan sebuah konferensi. Bukan hanya pelajar Indonesia, mahasiswa dan dosen Korea yang ambil jurusan bahasa Indonesia, tapi perusahaan atau pribadi yang memperhatikan Indonesia juga menghadiri konferensi ini. 
Dr. Khoirul Anwar dari Lembaga Teknologi dan Ilmu Pengetahuan Maju Jepang, salah satu pembicara inti menyatakan bahwa Indonesa perlu mempunyai kepercayaan diri karena Indonesia sudah mempunyai semua faktor untuk dikembangkan seperti negara kepulauan terbesar, jumlah penduduk terbanyak ke-4 di dunia, dan kaya dengan sumber daya alam. Dia juga menekankan agar Indonesia menjalin hubungan kerjasama yang lebih erat dengan negara-negara lain agar Indonesia dapat belajar teknologi dan ilmu pengetahuan yang lebih maju. Selain itu, mahasiswa-mahasiswi Indonesia di Korea juga diskusi tentang bermacam topik, sperti Brain drain, pemanfaatan virtual world dalam bidang pendidikan dll..

Korea Selatan dan Indonesia adalah salah satu negara yang berkembang paling cepat di Asia. Khususnya, masa depan Indonesia diperkirakan cukup cerah, sehingga acara untuk perkembangan kedua negeri ini sangat penting dan bermanfaat bagi kedua negara. Pelajar Indonesia di Korea Selatan itu menambahkan bahwa mereka berharap banyak orang Indonesia datang ke Korea untuk belajar. Kalau anda mau belajar di Korea, jangan ragu-ragu, karena Perhimpunan Pelajar Indonesia di Korea pasti akan membantu anda. 







sr : KBS World

0 komentar:

Posting Komentar