Kafe Multi Budaya

Minggu, 08 Mei 2011



Sekarang Korea sudah mulai menjadi negara multi budaya karena ada cukup banyak warga negara lain yang tinggal di Korea, khususnya di Seoul. Mereka adalah orang-orang yang menikah dengan warga Korea, mahasiswa dari luar negeri, tenaga kerja asing dll.. Namun jumlah mereka tidak begitu banyak seperti di Amerika dan Jepang, maka mereka kadang-kadang kesepian dan menghadapi bermacam-macam kesulitan. Tapi ada kabar yang menyenangkan bagi warga negara asing khususnya yang tinggal di daerah Seongdong Seoul. 
Pada tgl.19 Januari lalu ‘Kafe multi budaya’ telah dibuka, maka ada banyak orang asing yang datang. Walaupun tempatnya tidak begitu luas namun terasa cukup nyaman. Di sini pengunjung dapat menikmati musik, minuman, gambar dan buku-buku dari negara mereka. Dan mereka juga menyediakan berbagai kursus tentang multi budaya misalnya cara memasak makanan tradisional 
negara asing, budaya negara asing dll.. Kursus seperti ini nampaknya akan sangat berguna juga bagi masyarakat Korea yang ingin tahu tentang budaya negara lain.

Kafe tersebut dibuka mulai jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Dan kalau ada orang yang sedang mengalami kesulitan, atau masalah yang susah dipecahkan pihak kafe multi budaya menyediakan program konsultasi untuk mereka. Bagi orang-orang dari luarnegeri yang sering menghadapi kesulitan komunikasi atau kekurangan perhatian dari orang setempat, kafe ini pasti menjadi kabar yang baik. Iyakan?
Ketua pemda Seongdong Lee Ho-jo mengatakan bahwa semoga kafe ini menjadi tempat beristirahat dengan nyaman dan juga tempat studi bagi mereka, dan semoga mereka dapat merasakan kasih sayang dari negara Korea. Nah.. dengan kesempatan ini saya juga berharap agar ada lebih banyak tempat seperti kafe multi budaya ini yang dapat didirikan di Seoul...





sr : KBS World

0 komentar:

Posting Komentar